Home / Nasional / Bencana / Banjir di LAMANDAU, KALIMANTAN TENGAH, 17-07-2017

Banjir di LAMANDAU, KALIMANTAN TENGAH, 17-07-2017

Informasi Awal Pusat Krisis Kesehatan terhadap bencana Banjir yang terjadi di 2 kecamatan, yaitu Belantikan Raya,Lamandau, LAMANDAU, KALIMANTAN TENGAH pada tanggal 17-07-2017.

Hujan dengan intensitas cukup tinggi mengguyur wilayah kabupaten Lamandau dalam beberapa hari terakhir. Akibatnya debit air sejumlah sungai di Lamandau terus mengalami peningkatan dan meluap hingga menggenangi pemukiman penduduk di sejumlah desa. Data terkini banjir menggenang 4 desa di 2 kecamatan, dari 4 desa yang terendam data yang masuk baru 1 desa yaitu desa Sekoban dengan jumlah 30 unit rumah terendam atu kurang lebih sebanyak 120 jiwa terdampak. Wilayah terdampak: Kec. Lamandau: Desa Penopa, Desa Sungai Tuat, Desa Sekoban Sebnayak 30 unit rumah terendam Kec.Belantikan Raya: Desa Bayat Belum ada laporan pengungsian akibat kejadian ini. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini.

Dalam data awal yang diperoleh dari dinas kesehatan setempat berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait maka jumlah korban yang dapat diinformasikan adalah sebanyak 0 Orang, terdiri dari 0 orang meninggal, 0 orang hilang, 0 Luka Berat/Rawat Inap , 0 Luka Ringan/Rawat Jalan dan 0 Orang pengungsi.

UPAYA YANG DILAKUKAN

Upaya Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota :

Melakukan Pemantauan dan Koordinasi dengan Lintas Sektor terkait

Upaya Dinas Kesehatan Provinsi :

Melakukan Koordinasi dengan Suku Dinkes Kab.Lamandau

Upaya Dinas Kesehatan Regional :

Upaya Kemenkes :

Melakukan Pemantauan dan membuat laporan.

Info lebih lanjut hubungi,

Instansi : BPBD Kab.Lamandau
Nama Pelapor :
Jabatan :
No. Telpon :

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*