Home / Ekonomi / Bisnis / Asuransi BRI Life Siap Tambah 1.500 bancassurance

Asuransi BRI Life Siap Tambah 1.500 bancassurance

Pada tahun ini PT Asuransi Jiwa Bringin Jiwa Sejahetra atau biasa dikenal dengan BRI Life sudah ancang ancang untuk meningkatkan sinergi bersama induk perusahaannya yaitu Bank BRI. Dengan begitu BRI Life siap untuk menambah bancassurance secara besar besaran. Hal ini agar semua ekspetasi yang ditargetkan bisa tercapai sebab penambahan tenaga pemasar atau bancassurance sudah menjadi konsekuensi BRI Life .

Direktur Utama BRI Life, Rianto Ahmadi menyebutkan hingga akhir tahun 2016 jumlah tenaga pemasar BRI Life baru mencapai 596 orang. Dan ditahun 2017, pihaknya sudah merencanakan penambahan bancassurance secara besar besaran. Direncakanan akan melakukan penambahan hingga 1.500 orang dan jika ditotal jumlah tenaga pemasar bisa mencapai angka 2.000 orang. Kini ia juga menambahkan, bahwa pihaknya tetap fokus untuk meningkatkan portofolio sekaligus fokus untuk merekrut orang untuk menjadi tenaga pemasar.

Distribusi Tenaga pasar memang masih menjadi tulang punggung untuk bisnis BRI Life. Pihak perusahaan tentu tidak ingin melepaskan potensi pasar yang besar terlebih lagi penetrasi masyarakat terahdap asuransi jiwa mengalami pertumbuhan terlebih lagi jika bersinergi dengan Bank BRI yang kini nasabah Eksisting sudah mencapai 52 juta nasabah.

Pendapatan portofolio BRI Life masih didominasi oleh bancassurance. Bancassurance menyumbang hampir 80% porotofolio perusahaan, sisanya diisi oleh agensi sampai corporate distribution yang mengincar pasar asuransi kumpulan. Ditahun 2017 ini  BRI Life mengincar premi bisnis baru sebsar Rp 1.1 triliun

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*