Home / Internasional / Anda tidak perlu bantuan hukum untuk mematikan ponsel anda.

Anda tidak perlu bantuan hukum untuk mematikan ponsel anda.

Hanya karena Perancis telah resmi menambahkan peraturan tentang pembatasan email yang berhubungan dengan pekerjaan setelah jam kerja, jangan berharap bahwa pemerintah anda akan melakukan hal yang sama.

Sebaliknya, ikuti saja jejak Perancis dan berpura-puralah bahwa “hak untuk memutuskan” anda adalah hukum dan terapkan pada diri anda untuk memperbaiki kehidupan kerja anda. Ini adalah waktu yang tepat untuk memulai sesuatu yang baru. Seperti Perancis yang mengeluarkan resolusi Tahun Baru.

Sayangnya, Amerika mungkin perlu dorongan ekstra dari kebanyakan orang di Perancis. Para pekerja di Amerika tidak bisa log off, bahkan berlibur.

Penelitian demi penelitian telah menunjukkan bahaya kerja yang tak pernah berakhir memiliki dampak pada hubungan, tingkat kesehatan mental dan stres. Psikolog bahkan memiliki sebuah istilah untuk hiper-keterhubungan kita, yaitu “telepressure,” yang berarti kita tidak bisa tidak mengecek pemberitahuan email.

Sebuah studi dari Lehigh University dan Colorado State pada tahun lalu menemukan email yang berhubungan pada pekerjaan yang diterima diluar jam kerja mengarah ke kejenuhan dan menambahkan tingkat stres. Project Time Off adalah sebuah kampanye untuk mengubah budaya obsesi-kerja dan telah memiliki laporan sendiri yang menopang klaim bahwa kerja berlebihan bisa berbahaya. Dewan redaksi Pittsburgh Post-Gazette bahkan menulis bahwa Amerika benar benar perlu mengambil cuti.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*