Home / Gaya Hidup / Wisata / 8 Negara Terbaik untuk Merasakan Indahnya Musim Gugur

8 Negara Terbaik untuk Merasakan Indahnya Musim Gugur

Musim semi dengan bunga-bunga bermekaran mungkin masih menjadi musim terfavorit bagi para wisatawan untuk liburan. Padahal, musim gugur dengan daun-daun berguguran tidak kalah cantiknya.

Jika musim semi ditandai dengan bermekarannya bunga-bunga berwarna pink dan putih, maka musim gugur yang dimulai bulan September hingga November tiap tahunnya ditandai dengan perubahan warna daun menjadi merah, kuning, dan oranye, serta bergugurannya daun-daun dari pohonnya. Di musim ini, Anda bukan hanya bisa dapat foto dengan background pohon warna-warni, tapi juga bisa mendapatkan properti foto tambahan berupa daun-daun yang akan menambah nuansa pada foto Anda.

Mengutip Skyscanner,  8 negara terbaik untuk merasakan indahnya musim gugur:

1. Berlin, Jerman
Ketika keindahan suatu musim dipengaruhi oleh pohon, maka jumlah pohon yang ada di dalam kota tersebut tentu saja berpengaruh. Berlin memiliki sekitar 440.000 pohon, sehingga Anda bisa melihat perubahan warna yang cantik sekali di seluruh penjuru kota. Beberapa tempat terbaik untuk melihat dan merasakan keindahan musim gugur adalah di Grunewald Forest, Teufelsberg Mountain, dan Berlin Botanical Garden.

Selain itu, Berlin memiliki dua festival cahaya di musim gugur yang akan membuat pengalaman musim gugur Anda kian indah, yaitu Berlin Lichterfest di bulan September dan Festival of Lights di bulan Oktober. Jangan lupa cari tahu dulu jadwalnya sebelum ke sana.

2. Bruges, Belgia
Bruges adalah sebuah kota tua dengan jalan berbatu dan arsitektur bertema gotik khas abad pertengahan. Sebetulnya, musim apapun di Bruges akan terlihat sama cantiknya karena pada dasarnya kota ini memang memesona. Namun, The Grand Place Bruges terlihat semakin bercahaya ketika musim gugur tiba.

Berjalanlah keliling kota atau ke Rozenhoedkaal (Quay of the Rosary) dan berfoto di pinggir kanal. Setelahnya, mampir ke Chocolatier Spegelaere untuk mencicipi cokelat panas di tengah udara sejuk khas musim gugur.

3. Kyoto, Jepang
Jika Anda berencana liburan musim gugur ke Jepang, pastikan Kyoto masuk dalam daftar kota yang akan Anda tuju. Kuil-kuil Buddha, taman, serta rumah-rumah tradisional yang terbuat dari kayu, terbingkai dengan indahnya oleh pohon-pohon yang berada di sekitarnya. Di sini, Anda akan menyaksikan perubahan warna daun dari hijau ke merah, serta daun yang berguguran dengan cantiknya. Jangan lupa kenakan kimono untuk berfoto, agar perjalanan musim gugur Anda di Jepang semakin otentik.

4. London, Inggris
Bersiaplah melihat pohon-pohon berubah warna dari merah, oranye, hingga cokelat – tergantung periode kedatangan Anda di London – di musim gugur ini. London punya banyak sekali taman yang bisa Anda kunjungi untuk menyaksikan perubahan warna ini. Ada Hyde Park yang teduh, Kew Gardens dengan koleksi tumbuhan terbesar di dunia, Richmond Park dengan rusa-rusa yang siap berfoto bersama Anda, Greenwich Park yang memiliki pemandangan terbaik London, serta St James Park atau Regent’s Park yang lebih dekat dengan pusat kota.

5. New York, Amerika Serikat
New York adalah kota sejuta mimpi. Tak heran banyak yang memasukkan New York dalam bucket list kota yang harus dikunjungi. Jika Anda juga memasukkan New York dalam bucket list dan berencana mengunjunginya tahun ini, maka musim gugur adalah waktu yang tepat.

Berjalanlah mengelilingi Central Park sambil melihat daun-daun kuning keemasan berguguran, lalu duduk santai di pinggir danau dengan gedung-gedung pencakar langit sebagai latar belakang. Selain itu, banyak juga sajian acara untuk penggemar fashion, film, dan broadway. Ada New York Fashion Week, New York Film Festival, serta beragam pertunjukan broadway baru yang siap menyambut Anda.

6. Montreal, Kanada
Kanada mungkin belum terlalu sering dilirik wisatawan Indonesia, tapi negara ini memiliki pemandangan alam luar biasa yang akan membuat semua orang jatuh cinta. Cobalah datang ke Kanada, tepatnya ke Montreal, di musim gugur. Di “ibu kota” budaya Kanada ini, Anda akan melihat pohon musim gugur yang kaya warna dan daun-daun berwarna keemasan dari pohon maple yang akan menjadi backdrop foto yang cantik untuk Anda.

Naiklah ke Mount Royal Park untuk mendapatkan pemandangan terbaik pohon warna-warni tersebut. Kunjungi juga The Gardens of Light (Jardins de Lumiere) di Botanical Gardens yang berlangsung selama bulan September dan Oktober. Sementara bagi Anda penggemar musik, ada festival musik Pop Montreal yang juga berlangsung di bulan September.

7. Paris, Prancis
Kota Cinta Paris memang selalu cantik dikunjungi kapan saja. Tapi, atmosfir romantis di kota ini semakin meningkat di musim gugur. Taman-taman menjadi penuh warna, pemandangan pun semakin indah.

Berjalanlah di bawah pohon menyusuri Jardin du Luxembourg, kitari Istana Versailles yang semakin bersinar di bawah cahaya musim gugur, atau duduk santai di Parc des Buttes Chaumont sambil minum cokelat panas. Semuanya akan terasa semakin indah karena musim gugur di Paris masih tergolong low season, sehingga Anda tidak akan menemukan terlalu banyak keramaian yang bisa membuat romantisme yang timbul lalu menghilang.

8. Seoul, Korea Selatan
Kalau Anda merasa musim semi di Seoul sudah cantik, coba kunjungi Seoul ketika musim gugur tiba, dan Anda akan dibuat terperangah. Pohon dan dedaunan yang tadinya berwarna pink atau hijau kini berubah menjadi warna merah, kuning, dan oranye. Belum lagi daun-daun yang berserakan di tanah, membuat suasana jadi tambah indah.

Mau melihat pemandangan musim gugur terbaik di Seoul? Pastikan Anda memasukkan Seoraksan National Park, Namsan Mountain, Nami Island, Naejangsan National Park, serta istana-istana Changdeokgung, Gyeongbukgung, dan Deoksugung ke dalam itinerary Anda.

 

Sumber : Sindonews

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*