Home / Ekonomi / Dunia Usaha / 5 Pekerjaan yang Cocok untuk Sarjana Ekonomi

5 Pekerjaan yang Cocok untuk Sarjana Ekonomi

Jurusan ekonomi di sebuah universitas jadi salah satu yang apling faorit. Alasannya, lulusan dari jurusan tersebut punya peluang kerja yang luas. Misalnya, berbagai macam pekerjaan yang dapat Anda dapatkan di industri keuangan, yang jelas-jelas berkaitan erat dengan ekonomi.

Seperti di lansir dari Mademan.com, terdapat 5  pekerjaan yang cocok untuk lulusan sarjana ekonomi atau lainnya.

 Agen asuransi

Agen asuransi adalah salah satu peluang kerja yang bisa didapatkan oleh lulusan ekonomi.  Agen asuransi juga harus memiliki lisensi dan sekuritas penjualan. Kisaran gaji yang diterima agen asuransi yang berpengalaman adalah US$ 40 ribu atau setara Rp 520 juta per tahun (kurs: Rp 13 ribu per dolar

 Analis ekonomi

Analis ekonomi biasanya bekerja untuk sebuah perusahaan investasi yang menganalisis tren bisnis, dan membuat rekomendasi investasi. Kisaran gaji yang diterima untuk seorang analis yang berpengalaman sebesar US$ 45 ribu atau Rp 585 juta per tahun (kurs dolar AS : Rp 13.000).

Manajer keuangan

Ini adalah salah satu jabatan strategis di suatu perusahaan. Sarjana ekonomi akan lebih diprioritaskan untuk dapat peluang pekerjaan ini. Seorang manajer juga memiliki tanggung jawab besar untuk memeriksa keuangan, pengendalian dan penyimpanan dana perusahaan.

Penasehat keuangan

Banyak bank memiliki penasihat keuangan. Mereka memiliki tanggung jawab untuk membantu pelanggan memilih investasi dan menjawab pertanyaan dari klien yang akan berinvestasi.

Analis resiko

Seorang analis resiko keuangan bekerja mengumpulkan informasi keuangan bagi bank dan perusahaan setiap harinya. Mereka juga menentukan kelayakan sebuah investasi.

Selain itu, ada juga sejumlah pekerjaan yang cocok untuk sarjana ekonomi seperti bankir, akuntan, dan lain-lain.

 

Sumber :Liputan6

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*