Home / Gaya Hidup / Kuliner / 5 Langkah Menikmati Secangkir Kopi agar Lebih Menyenangkan

5 Langkah Menikmati Secangkir Kopi agar Lebih Menyenangkan

Secangkir kopi memang menjadi kenikmatan setelah lelah bekerja seharian. Apalagi bila diminum sambil bertemu dengan sahabat karib, tentu kenikmatan kopi akan semakin terasa mantap. Untuk itu, jangan lupakan 5 langkah menikmati kopi agar makin menyenangkan.

Pilih tempat yang nyaman
Pilihlah tempat untuk menikmati kopi di posisi yang nyaman. Bila Anda suka kesendirian, maka tempat yang sedikit sepi bisa menjadi pilihan tepat. Bagi pecinta keramaian, memilih tempat yang lebih hangat dan dekat dengan jalan raya menjadi spot yang buat sesi minum kopi jadi lebih menyenangkan.

Berbincang dengan orang lain
Segelas kopi akan lebih bermakna dengan perbincangan dengan orang lain. Apalagi bila benar-benar pertama kali bertemu, atau orang yang sangat berkesan dalam kehidupan Anda. Tentunya momen ini membuat kopi menjadi sebuah makna yang dalam.

Hindari menambah gula terlalu banyak
Gula menjadi teman untuk kopi, namun jangan sampai rasa kopi berubah karena gula terlalu banyak. Agar makin nikmat, cicipi terlebih dahulu nikmatnya kopi secara utuh, tanpa ditambah oleh bahan lainnya. Bila Anda sudah bisa meresapi asam pahitnya kopi, maka kenikmatan itu akan hadir sendiri tanpa dibantu oleh gula.

Jangan ragu bertanya tentang asal kopi
Bila Anda benar-benar pecinta kopi, menanyakan asal muasal kopi dapat menjadi pembuka pengetahuan baru. Tentunya berbagai proses sudah dilalui oleh segelas kopi, hingga bisa dinikmati di atas meja. Mengenal asal kopi juga membuat Anda lebih menghargai kopi dan para pembuatnya.

Stop Sharing, Do Drinking
Untuk sementara, coba hentikan kebiasaan share foto apapun di sosial media. Karena sebuah kopi hanya bisa dicicipi lewat lidah kita, bukan melalui sebuah gambar. Menikmati setiap tetes kopi yang sudah dipesan dalam keadaan apapun, bisa membuat Anda lebih relaks dan bersemangat untuk melakukan hal baru di keesokan harinya.

 

Sumber : Liputan6

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*