Home / Internasional / 35 Orang Tewas Akibat Ledakan tambang batubara di Iran
ledakan tambang iran mei 2017

35 Orang Tewas Akibat Ledakan tambang batubara di Iran

ledakan tambang iran mei 2017

Terjadi ledakan di Tambang batubara di Iran Utara pada hari rabu (4/4). Akibat kejadian tersebut 35 orang pekerja dilaporkan tewas dan puluhan lainnya mengalami luka luka. Berita tersebut dilansir laporan media pemerintah setempat. Ledakan tersebut terjadi pada pukul 12.45 waktu setempay ditambang Zemestanyurt. Kejadian ini terjadi ketika para pekerja mencoba melompat menaiki lokomotif

Berdasarkan keterangan, Ali Rabie, Menteri Koperasi, Tenaga Kerja dan Kesejahteraan Sosial yang dilansir kantor berita Tasnim mengatakan bahwa kejadian tersebut mengakibatkan 35 penambang tewas. Dan lebih dari 30 orang terluka langsung dibawa kerumah sakit terdekat.

Kantor berita Fars menyebutkan, sebelumnya 50 pekerja tambang terjebak didalam terowongan sepanjang 2 Km dengan kondisi penuh gas sehingga menghambat proses penyelamatan penambang. Tambang ini mempunyai 500 orang pekerja dan peristiwa ini terjadi saat pergantian kelompok kerja.

Presiden Hassan Rouhani telah memerintahkan Menteri Tenaga Kerja dan Kesejahteraan untuk mengawasi operasi penyelamatan dan perawatan para korban. Saat ini untuk keamanan lokasi tambang sudah di sterilkan dari para pekerja entah sampai kapan sebab waktu masih belum ditentukan.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*