Home / Nasional / Kriminal / 3 Penyalur TKI Ilegal Berhasil diciduk Bareskrim Polri

3 Penyalur TKI Ilegal Berhasil diciduk Bareskrim Polri

 

Penyaluran Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang dilakukan secara gelap dan ilegal memang semakin marak terjadi. tentu hal ini perlu perhatian yang serius karena menyangkut dengan perdagangan manusia. Belum lama ini Bareskrim Polri berhasil meringkus 3 otang yang diyakini sebagai agen TKI Ilegal. Ketiganya adalah Bunda Putri, Saud dan Haji Andrev. Ketiganya ditangkap ditempat yang berbeda ketika akan memberangkatkan TKI ke Suriah.

Berdasarkan keterangan Kasubdit III Dittipidum Bareskrim Polri Kombes Ferdy Sambo, menyebutkan bahwa ketiganya disangkakan kasus dugaan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Ia juga menambahkan, terciumnya tiga pelaku berawal dari pemulangan lima TKI ilegal dari Suriah beberapa waktu lalu, lalu Polisi melakukan penggeledahan klinik tempat mereka membuat rekam medis palsu. “ucapnya”

Penyidik mendatangi Klinik Zam-Zam Medical Center di Condet, Jakarta Timur. Dan dari tempat itu, polisi berhasil mendapatkan dua dari lima TKI Ilegal yang pernah melakukan Medical Check-up di tempat itu. “tegasnya”

Penggeledahan ditempat itu dilakukan untuk mendaptkan barang bukti dan keterkaitan antara klinik tersebut dengan agen penyalur Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ilegal yang kasusnya sedang ditangani.

Penggeledahan diklinik tersebut dilakukan oleh Polisi dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta, dan memeriksa seluruh ruangan. Di antaranya ruang laboratorium, ruang foto rontgen, dan kantor pelayanan administrasi.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*