Home / Nasional / Kriminal / 3 Orang Terduga Teroris Bom Kampung Melayu di Amankan Densus 88

3 Orang Terduga Teroris Bom Kampung Melayu di Amankan Densus 88

Pada Rabu (24/5) terjadi ledakan bom di Kampung Melayu, Jakarta Timur. Pihak kepolisian memastikan jika ada dua ledakan bom bunuh diri di Kampung melayu. Ledakan tersebut mengakibatkan 3 orang anggota polisi tewas, ke tiganya sedang berjaga untuk menjaga pawai obor. Ledakan pertama terjadi pada pukul 21.00 WIB, lalu disusul ledakan kedua pada pukul 21.05 WIB.

Tim Detasemen Khsusus Antiteror 88 (Densus 88) yang dibantu Polda Jawa Barat berhasil menangkap tiga orang terduga teroris. Penangkapan tersebut dilakukan di tempat terpisah. Ketiganya di indikasikan ada kaitannya dengan jaringan Bom Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Menurut keterangan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus mengatakan, Ketiga terduga teroris ditangkap pada hari jumat (26/5) dini hari. Mereka yang ditangkap berinisial A, WS dan J. terduga A ditangkap di Jalan Mohammad Toha, Dayeuh Kolot, Kabupaten Bandung. Sementara WS ditangkap di Jalan Rancasawo, Rancasari, Kota Bandung dan J ditangkap di Lembang, Kabupaten Bandung Barat.”ucapnya

Ia juga menambahkan, dari hasil pengembangan, pihaknya sudah berhasil mengamankan tiga pelaku yang berkaitan dengan ledakan bom di Kampung melayu. Ketiganya kini masih di periksa oleh Densus 88 antiteror.

Polisi masih mendalami peran dari ketiga terduga teroris tersebut Guna mencari barang bukti, penyidik Densus 88 menggeledah kediaman WS di Jalan Rancasawo, Kota Bandung. Polisi masih terus menyelidiki apakag ada keterkaitannya dengan terduga bom di Kampung melayu dengan teror di Taman Pandawa, Kelurahan Arjuna, Cicendo, Bandung.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*