Home / Ekonomi / Keuangan / 3 Kesalahan Terbesar Saat Menggunakan Kartu Kredit

3 Kesalahan Terbesar Saat Menggunakan Kartu Kredit

Dizaman sekarang, sebagian orang beranggapan bahwa penggunaan kartu kredit sangat lah penting. Karena untuk bisa menunjang aktifitas yang berhubungan dengan finansial. Namun tidak sedikit juga orang terjebak dalam kartu kredit, sebab mempunyai kartu kredit sangat memerlukan pengelola keuangan yang baik dan juga disiplin sehingga tidak akan terjebak kedalam hutang yang bisa menjerat sewaktu waktu.

Jika masih belum bisa menjalankan manajemen keuangan dan belum disiplin dalam mengelola keuangan pribadi, sebaiknya jangan dulu menggunakan kartu kredit. Sebab kemudahan kartu kredit dan keuntungannya bisa membawa kesulitan bagi mereka yang tidak teratur dalam mengelola keuangan. Masih banyak kesalahan dalam penggunaan kartu kredit saat ini, kesalahan tersebut bisa berdampak buruk terhadap keuangan pribadi.

3 Kesalahan Terbesar Dalam Menggunakan Kartu Kredit

Tidak Disiplin dan Mengabaikan Tagihan

Saat ini banyak orang yang menghamburkan uang untuk berbelanja menggunakan kartu kredit tanpa melihat jumlah pengeluaran. Sangat dianjurkan bagi pengguna kartu kredit untuk bisa menentukan jumlah maksimal transaksi setiap bulannya. Bila perlu catat setiap pemakaian kartu kredit. Sebab jika tidak disiplin dan tidak bisa mengkontrol ini akan menjadi malapetak karena tagihan akan semakin membengkak.

Memiliki Kartu Kredit Lebih dari Satu

Tidak bisa dipungkiri lagi, masih banyak orang yang memiliki jumlah kartu kredit lebih dari satu. Hal ini sangat tidak dianjurkan, sebab kartu kredit lebih dari satu hanya akan membuat semakin sulit untuk mengkontrol pengeluaran dari masing masing kartu kredit. Sebab memiliki banyak kartu kredit hanya akan mempersulit terlebih jika jarang mencatat pengeluaran dari masing masing kartu kredit.

Menganggap kartu kredit sebagai uang tambahan

Pada dasarnya kartu kredit merupakan alat bantu pembayaran bukan sebagai pendapatan tambahan. Masih banyak orang berpikir bahwa kartu kredit sebagai pendapatan tambahan, hal tersebut salah besar. sebab kartu kredit sama dengan pinjaman kepada bank dan mau tidak mau harus dibayar pinjaman tersebut.

 

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*